Tentang Kami

logo-intrust-new-1

iNtrust didirikan di Jakarta pada tahun 2018 dengan misi menghadirkan teknologi yang memberikan identitas tunggal yang terintegrasi secara universal di dunia digital bagi penggunanya. Sebagai perusahaan yang dalam proses pendaftaran ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), iNtrust memiliki otoritas untuk melakukan proses verifikasi identitas melalui email, nomor telepon genggam, nomor induk kependudukan, dan fitur facial recognition, serta menerbitkan sertifikat elektronik. Setelah proses verifikasi berhasil, dan penerbitan berhasil, pemilik sertifikat digital dapat menggunakan sertifikat digitalnya untuk menandatangani dokumen. Seluruh tanda tangan elektronik yang dibuat dengan aplikasi iNtrust memiliki kekuatan dan akibat hukum yang sah selayaknya tanda tangan basah. Keamanan informasi data pengguna aplikasi iNtrust terjamin melalui penggunaan teknologi asymmetric cyrptography.

Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (Certificate Authority) adalah lembaga yang telah dipercaya untuk menerbitkan sertifikat digital. Sebelum sertifikat diterbitkan, Penyelenggara Sertifikat Elektronik wajib memverifikasi validitas informasi identitas pemilik sertifikat digital terlebih dahulu. Selain itu, penyelenggara sertifikasi elektronik juga memiliki akses pencabutan dan pembaruan sertifikat digital. Pemilik sertifikat digital bisa mengajukan perubahan informasi pribadi, misalnya perubahan nomor telepon genggam atau penambahan nama belakang, kepada Penyelenggara Sertifikat Elektronik agar sertifikat digital yang ia miliki tetap valid.

Keunggulan iNtrust CA

Mampu mengelola informasi pendaftaran Pemilik Sertifikat Elektronik

Mampu membuat dan mengelola data pembuatan Tanda Tangan Elektronik

Memiliki sistem verifikasi Sertifikat Elektronik

Sertifikat Elektronik / Sertifikat Digital

Sertifikat Elektronik adalah Penjamin Keabsahan Identitas Digital Anda

Sertifikat Elektronik adalah sertifikat yang bersifat elektronik yang memuat Tanda Tangan Elektronik dan identitas yang menunjukkan status subjek hukum para pihak dalam Transaksi Elektronik yang dikeluarkan oleh Penyelenggara Sertifikasi Elektronik. Sertifikat Elektronik adalah sekumpulan data elektronik yang digunakan untuk mengidentifikasikan pemilik sertifikat, yang diterbitkan oleh suatu Penyelenggara Sertifikasi Elektronik.

Have questions? Contact ourĀ support for help.

Our products

INNOVATIVE ENGINEERING

Tempor urna aliquam diam maximus utomo venenatis tortor risus efficitur ultrices aenean

Exceptional Service

Tempor urna aliquam diam maximus utomo venenatis tortor risus efficitur ultrices aenean

Creative Solutions

Tempor urna aliquam diam maximus utomo venenatis tortor risus efficitur ultrices aenean

Impressive Results

Tempor urna aliquam diam maximus utomo venenatis tortor risus efficitur ultrices aenean

city

Sertifikat Digital Untuk Melindungi TransaksiĀ  Elektronik Anda

Dengan sertifikat digital, seluruh transaksi elektronik yang Anda lakukan akan memiliki perlindungan hukum yang lebih kuat. Sertifikat digital dilengkapi dengan kriptografi asimetris nir-sangkal dan melekat secara unik ke identitas yang terverifikasi. Sertifikat digital mampu menunjukkan apabila ada perubahan yang terjadi setelah dokumen ditanda tangani secara elektronik.

Bagaimana cara mendapatkan Sertifikat Digital? Sertifikat Digital diterbitkan oleh Penyelenggara Sertifikasi Elektronik. Cukup daftarkan diri Anda ke Penyelenggara Sertifikasi Elektronik, seperti iNtrust, untuk memiliki sertifikat digital Anda secepatnya. Sertifikat digital yang Anda miliki dari iNtrust dapat Anda gunakan menandatangani dokumen elektronik apa saja. Pemerintah Indonesia telah menggunakan sertifikat digital untuk menerbitkan izin usaha, merilis pemberitahuan resmi, hingga mengotentikasi faktur pajak.

Legalitas

iNtrust Telah Memenuhi Ketentuan Hukum di Indonesia

Ketentuan mengenai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik memiliki diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 11 Tahun 2018. iNtrust telah memenuhi ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia dan mendapat pengakuan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.