Pengantar

Menurut salah satu badan perlindungan lingkungan, rata rata pekerja kantor menggunakan 10,000 lembar kertas kopi setiap tahun. Indonesia terdiri atas 34 Propinsi dan memiliki jumlah penduduk 253 juta jiwa dan Andalah salah satunya, seperti halnya negara lain sebagian besar usia produktif warga Indonesia adalah bekerja, baik bekerja pada kantoran atau wirausaha. Salah satu kegiatan dalam bekerja adalah menyelesaikan dokumen kerja Anda. Ketika semua sudah disetujui atasan semua akan diakhiri dengan penandatangan dokumen. Di era digital ini, konsumsi sumber daya alam harus diatur untuk penggunaan minimum.

Diskripsi produk

  • A simple, Aman dan cara yang efisien untuk pemberian layanan aplikasi untuk memudahkan pengguna untuk menandatangani dokumen secara digital melalui mudah sdk / platform. Gateway
  • Esign memfasilitasi secara elektronik menandatangani dokumen.
  • Esign adalah pelayanan terpadu yang memfasilitasi Penerbitan sertifikat elektronik.

Fitur

  • Hemat biaya , sumber daya dan waktu: esign menyediakan paperless otorisasi dari dokumen dan memfasilitasi menandatangani tanpa menggunakan tanda kriptografi fisik
  • Meningkatkan kenyamanan pengguna: tidak ada pencetakan kertas yang diperlukan .Pengguna dapat melihat dari jarak jauh dan lengkap menandatangani dokumen digital .
  • Mudah menerapkan tanda tangan: digital sederhana proses menyelesaikan e-kyc dari pelanggan.
  • Yang diverifikasi tanda tangan dan peserta: melalui faktor-faktor otentikasi, digital tanda tangan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Terdaftar dalam Kemkominfo: kuasa atas menyatakan pihak berwenang yang ditunjuk dan dipantau oleh lembaga pemerintah memberikan tata kelola perusahaan yang mutlak .

Penggunaan

Ada banyak penggunaan eSign yang signifikan di dunia korporat saat ini:

  • Kesepakatan perusahaan apa pun antara dua entitas dapat menggunakan eSign untuk menandatangani secara digital perjanjian tanpa persyaratan untuk mencetak salinan cetak file-file ini.
  • Di sektor perbankan, dokumen yang membutuhkan tanda tangan pelanggan dapat diterima menggunakan eSign untuk menyediakan layanan keuangan.
  • Di rumah sakit, untuk menyetujui klaim terhadap tagihan medis.
  • Perjanjian sewa dapat disetujui dengan eSign
  • Dokumen real estat dapat diproses menggunakan eSign.
  • Penyedia layanan telepon dan internet dapat menyambungkan pelanggan dari jarak jauh dengan memberi mereka layanan untuk menandatangani dokumen onboarding secara digital.
PROSES
  • Dokumen yang akan ditandatangani diunggah oleh organisasi di platform iNtrust.
  • Pemegang Sertifikat Intrust akan meninjau dokumen sebelum menandatangani.
  • Masukkan nomor Intrust atau VID.
  • Memilih mode otentikasi.
  1. OTP: One Time Password akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di iNtrust.
  2. Sidik jari: Verifikasi penduduk melalui pemindaian sidik jari.
  3. Iris: Verifikasi penduduk melalui pemindaian Iris.

Sertifikat untuk tanda tangan digital dikeluarkan oleh Intrust, setelah otentikasi berhasil.

Dokumen yang ditandatangani secara digital dikirim ke organisasi dan pengguna.

Seluruh proses selesai dalam 4-5 menit tergantung pada konektivitas internet pengguna.